Kamis, 22 Mei 2014

Konflik British Airways


  Assalammualakum Wr.Wb

Hai readers, disini kami posting lagi nih mengenai permasalahan mengenai manajerial perusahaan.Check it out aja deh ke TKP.

Kru Britis Airways Mogok 3 Hari, 1.100 Penerbangan akan dibatalkan London. Mogok tersebut dilakukan untuk memprotes rencana pengurangan ongkos operasional BA yang akan berdampak pada gaji pekerja. sebelumnya BA berencana menghemat belanja sebanyak 62,5 juta poundsterling untuk mengatasi dampak negatif yang muncul karena menurunnya penumpang, fluktuasi harga bahan bakar mengalami pembatalan selama 3 hari pemogokan tersebut.  Mogok kerja ini dilakukan setelah negosiasi antara pimpina serikat dagang terbesar Inggris, Unite, Tony Woodley dengan kepala eksekutif BA Willie Walsh menemui jalan buntu.

Total 1.100 penerbangan BA dari sekitar 1.950 penerbangan yang dijadwalkan selama aksi mogok ini akan dibatalkan. BA bertekad untuk tetap menerbangkan setidaknya 60% penumpang dengan mengandalkan para staff yang tidak ikut mogok. BA juga akan menggunakan 22 pesawat dengan pilot dan kru dari 8 maskapai Eropa lainnya (sumber : detik.com)

Permasalahan atau konflik yang terjadi antara karyawan atau karyawan dengan atasan yang terjadi karena masalah komunikasi harus diantisipasi dengan baik dan dengan sistem yang terstruktur. Karena jika masalah komunikasi antara atasan dan bawahan terjadi bisa-bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya mogok kerja, bahkan demo.


A. Identifikasi Masalah

Kru British Airways melakukan aksi mogok kerja dikarenakan adanya rencana pengurangan ongkos British Airways yang berdampak kepada gaji mereka
Rencana British Airways untuk menghemat belanja sebanyak 62,5 juta poundsterling untuk mengatasi dampak negatif karena menurunnya penumpang, fluktuasi harga bahan bakar dan persaingan dengan maskapai lainnya.


B. Solusi :
1. Menjaga komunikasi antara atasan dan bawahan terutama dalam kasus pengambilan keputusan
2. Membentuk suatu sistem informasi yang terstruktur dalam perusahaan seperti membuat
pengumuman tentang rencana pengurangan ongkos operasional BA yang berdampak pada gaji pekerja
3. Membuat komunikasi 2 arah antara atasan dan bawahan dengan adanya rapat yang rutin
4. Memberikan pelatihan dalam hal komunikasi dengan memberikan pengetahuan dan ilmu bagi setiap karyawan dalam perusahaan serta meminimalkan masalah dalam komukasi
5. Biasanya masalah timbul karena lingkungan yang kurang kondusif di suatu perusahaan seperti : temperatur ruangan yang dingin memungkinkan untuk meningkatkan emosi seseorang jadi kondisi lingkungan juga harus diperhatikan 

Terimakasih sudah membaca postingannya.

Wassalammualaikum Wr.Wb

 

Manajemen Konflik Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez